Minggu, 30 Agustus 2015

Ajibarang Menggelar Lomba Panjat Pinang

Tamkot Menggelar Lomba Panjat Pinang.

            Ajibarang – MFA_1998. > Dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke 70. Paguyuban Masyarakat Taman Kota Ajibarang mengadakan Lomba Panjat Pinang yang digelar Ahad, 30 Agustus 2015 mulai jam 09.00-selesai. Lomba panjat pinang ini dilaksanakan berkat sumbangan para pedagang yang berjualan di Taman Kota Ajibarang. Lomba panjat pinang ini diikuti oleh 9 Grup, antara lain: Garuda Tipar, Lopas, Tamkot, Gareng Pancasan, Pedrut Tambakan, Sinem Ajibarang Kulon, Galant, Iblis Kampung Baru dan Wepas. Tinggi pohon pinang yang mencapai sekitar 7 meteran dan satu grup terdiri atas 4 orang serta tiang pohon pinang yang dilumuri oli sehingga licin menambah keseruan daripada lomba ini, sebab para peserta mengalami kesulitan dan butuh perjuangan untuk mencapai puncak tiang yang terdapat gantungan berupa amplop yang isinya adalah hadiah. Banyak peserta yang tubuhnya penuh dengan oli dan banyak pula peserta yang rela jatuh berkali-kali demi mencapai puncak tiang.
             Lomba ini ditonton oleh banyak orang, bahkan sampai meluber sebagian orang yang duduk di lapangan. “Saya senang dengan diadakannya lomba panjat pinang ini. Soalnya pemuda-pemudanya pada kelihatan dan mengikuti kegiatan positif seperti ini.” Ujar salah satu warga Ajibarang Kulon RT 02 RW 06, Rizqika Hamid Albadri, S.Pd.I. Memang, peserta lomba panjat pinang ini melibatkan segala usia, mulai dari muda sampai yang simbah-simbah juga mengikuti. Saking banyaknya orang menonton lomba tersebut, banyak penjual-penjual dari luar Taman Kota berjualan di tempat tersebut.

            Pembina Paguyuban Masyarakat Taman Kota Ajibarang, Bapak Akhmad Khariri, S.Ag mengatakan bahwa Lomba Panjat Pinang ini mempunyai harapan bahwa kegiatan panjat pinang adalah sebagai mengenang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan tidaklah mudah, namun harus diperjuangkan sebagaimana panjat pinang sehingga sampai pada puncaknya yaitu mendapat hadiah yang digambarkan sebagai kemerdekaan. Dan semua ini juga tidak lepas dari pertolongan Alloh SWT. Lomba panjat pinang ini bukan hanya sekadar lomba tapi disitu juga dibutuhkan sebuah kerjasama yang kompak antara anggota tim.
            Pada lomba ini, grup pertama yang berhasil mencapai puncak tiang adalah Gareng Pancasan, kemudian disusul Galant, Garuda Tipar dan grup-grup yang lain saling menyusul

3 komentar:

  1. latian dadi jurnalis po dil?? hahaha

    BalasHapus
  2. hahahahyahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha iya nih res

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus